Universitas Islam Negeri Antasari Wisuda 632 Sarjana

oleh -11 views


Sebanyak 632 wisudawan mengikuti prosesi wisuda yang dipimpin langsung Rektor Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin  Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA didampingi ketua senat Prof. Dr. H. A. Hafiz Anshary AZ, MA. usai rapat senat terbuka dalam rangka Wisuda Diploma, Sarjana ke-64 dan Pascasarjana ke 34 tahun 2018 di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Rabu (26/9/2018).

Ke 632 wisudawan dan wisudawati tersebut merupakan lulusan Pascasarjana Doktor (S3), Magister (S2) dan Sarjana (S1) UIN Antasari.

Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018 diantaranya, Pascasarjana (Strata 3) 1 orang, Pascasarjana (Strata 2) 45 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 346 orang, Fakultas Syariah 50 orang,Fakultas Ushuluddin dan Humaniora 35 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 14 orang dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 141 orang, terdiri dari Laki-laki 205 orang mahasiswa dan Perempuan 427 orang.

Dalam wisuda tersebut ada dua mahasiswa asal Turki.

Mereka adalah Tugba Yanik SPd dan Neslihan Bilgicdari Fakultas/Prodi Tarbiyah dan keguruan pendidikan bahasa Inggis dengan kelulusan sangat memuaskan, Tugba Yanik SPd dengan IPK 3.38 dan Neslihan Bilgi memperoleh IPK 3.44.

“Saya sangat senang dan puas kuliah di UIN,” kata Tugba Yanik SPd.

Tugba Yanik SPd mengajar di SMK Banua kilometer 17

Ia mengaku dia sempat grogi, namun karena dukungan teman kampus dan keramahan para dosen di UIN dia bisa melanjutkankan kuliah sampai empat tahun.

“Dosennya di UIN ramah dan baik hati,” kata Tugba Yanik SPd didampingi Neslihan Bilgic yang sama-sama ingin melanjutkan ke S2.

Prof. Dr. H. Mujiburrahman, Ma mengatakan, pihaknya akan terus mempersiapkan dan mendorong seluruh mahasiswa menjadi orang yang terus menerus belajar meningkatkan diri dan bisa beradaptasi dengan perubahan.

“Saya berharap wisudawan bisa mencari kerja dan bermanfaat untuk masyarakat dan menjaga nama baik almamater,” katanya.

Dsinggung dengan dua mahasiswi asal Turki, Prof. Dr. H. Mujiburrahman mengatakan pihaknya akan berupaya membina hubungan dengan negara luar.

“Kampus kita sering kedatangan tamu dari negeri seperti Malaysia, 
Australia, Amerika dan Kanada. Saat ini kita melakukan penjajakan kerjasama dengan Arab Saudi dan Asia Tenggara. Mohon doanya agar bisa terealisasi,” ucapnya.

Pada acara tersebut UIN Banjarmasin memberikan penghargaan terbaik kepada para wisudawan yang memiliki nilai terbaik serta mahasiswa teladan.

rel/hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.