UIN Antasari Teken MoU dengan IKDAR Perak Malaysia, Instansi dan Sekolah

oleh -51 views

UIN Antasari Banjarmasin melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan beberapa instansi diantaranya Institut Kemahiran Islam Darul Ridzuan (IKDAR) Perak Malaysia, Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912, Pusat Layanan Autis (PLA), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bina Banua Banjarmasin, STIKES Husada Borneo, Rumah Qur’an Al-Azhar Al-Syarif, Pondok Tahfizh Putera Amanah, Pondok Tahfizh Alquran Mahasiswi Siti Khadijah Banjarmasin, Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Banjarmasin, Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Banjarmasin, Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Banjarmasin, Sekolah Menengah Atas Negeri 13 Banjarmasin, dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Banjarmasin.

Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA., berharap bahwa kerjasama yang terjalin tidak hanya berupa lembaran kertas saja. “Kita akan monitor kerjasama ini apakah bisa terlaksana dengan baik atau tidak. Bisa nanti kerjasama bidang kemahasiswaan dan penelitian. Khususnya kerjasama dengan sekolah arahnya adalah PPL. Lebih dari itu, saya kira penting kerjasama dengan sekolah untuk menangkal radikalisme di kalangan siswa,” tegasnya.

Mujib juga melihat peluang kerjasama seperti pelatihan bagi mahasiswa dan magang bagi alumni. “Hal ini sangat berarti bagi kita karena sekarang akreditasi berbasis outcome yang ada,” jelasnya lagi.

Salah satu instansi yang melakukan MoU dengan UIN Antasari yakni IDKAR Malaysia, sangat antusias dengan kerjasama yang dicanangkan. “Fokus kami yaitu memberikan pengalaman pendidikan formal bagi siswa kami.

Kami mengusung konsep pendidikan berkemahiran, sehingga kerjasama dengan UIN Antasari bisa memberi manfaat yang baik bagi kami,” ungkap Muhammad Faizal bin Tahiruddin, Rektor IDKAR.

MoU ini merupakan kali keempat yang dilaksanakan oleh UIN Antasari, setelah sebelumnya MoU dengan berbagai instansi pada bulan Februari, Maret, dan April 2018. (fdh/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.