Home Berita Lukisan Jokowi Tak Berbaju Tulis NKRI dari Keluarga Gus Dur

Lukisan Jokowi Tak Berbaju Tulis NKRI dari Keluarga Gus Dur

2 min read
0
0
260

Keluarga Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Deklarasi itu ditandai dengan dipamerkannya sebuah lukisan Jokowi tak memakai baju sedang menulis ‘NKRI’.Putri Gus Dur, Yenny Wahid, yang membacakan deklarasi, mengaku tidak tahu detail soal makna lukisan tersebut. Lukisan itu dibuat oleh Butet unutk acara deklarasi hari ini.

Konsorsiun Kader Gus Dur, Deklarasi Dukungan Jokowi - Ma'ruf

“Ini interprestasi dari seniman saya tidak tahu kalau interprestasi seni. Cuma ada bahwa kita ketika melihat lukisan ini kita tergerak dan kemudian kita apa namanya kita koleksi,” ucap Yenny dalam deklarasi di Kalibata, Jakarta, Rabu (26/9).

Konferensi Pers Kader Gus Dur

Yenny menyebut jika ada yang berminta dengan lukisan itu, maka akan dilelang untuk mendanai kampanye Jokowi-Ma’ruf. “Lukisannya mau dilelang kalau mau dibeli. Hasilnya buat kampanye,” tuturnya.

Konsorsiun Kader Gus Dur, Deklarasi Dukungan Jokowi - Ma'ruf

Dia menjelaskan keputusan mendukung Jokowi atas dasar keluarga Gus Dur membutuhkan pemimpin yang tidak berjarak dengan masyarakat, tidak canggung memeluk dan berbaur dengan warga. Pemimpin yang tak membedakan agama, warna kulit dan status sosial masyarakat.

Konsorsiun Kader Gus Dur, Deklarasi Dukungan Jokowi - Ma'ruf

“Pemimpin yang sederhana cara berpikirnya bahwa bangsa ini harus dipenuhi hak dan kebutuhan dasarnya untuk hidup sejahtera,” ucapnya.”Pemimpin yang kami pilih menghadirkan keadilan social dengan memenuhi basic needs atau kebutuhan dasar bagi mereka yang selama ini tak tersapa. Menghadirkan layanan pendidikan, kesehatan maupun akses konektivitas bagi mereka yang dulunya tak terjamah.

Konsorsiun Kader Gus Dur, Deklarasi Dukungan Jokowi - Ma'ruf

sumber: kumparan.com

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Kapolda Kalsel Ikuti Secara Virtual Kapolri Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi

Polda Kalsel, Banjarmasin – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.…