Home Berita Ditlantas Polda Kalsel Mampu Tekan Angka Lakalantas Turun 20 Persen

Ditlantas Polda Kalsel Mampu Tekan Angka Lakalantas Turun 20 Persen

2 min read
0
0
9

Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan mengklaim angka kecelakaan di Provinsi Kalimantan Selatan mengalami penurunan sekitar 20 persen ketimbang tahun 2017.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalsel, Kombespol E Zulpan, mengungkapkan turunnya angka kecelakaan lalu lintas ini berbuah penghargaan dari Korlantas Mabes Polri.Menurut Zulpan, Ditlantas Polda Kalsel berstatus juara dua tingkat nasional dalam hal menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Namun, ia tak menyebutkan rinci berapa kasus dan bentuk pelanggaran tersebut.Dari penduduk Kalsel 4 jutaan jiwa, ia menuturkan penduduk Kalimantan Selatan rata-rata hampir memiliki kendaraan bermotor. “Cukup banyak permasalahan dalam berkendara ini ,” ujar Zulpan pasca kegiatan Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-63 Tahun di Mapolda Kalsel, Selasa (25/9).

Pihaknya terus meningkatkan lagi kesadaran masyarakat Kalimantan Selatan dalam berkendara di jalan raya, karena ingin mencapai target zero incedent. Ia berharap tidak boleh ada kecelakaan yang memicu kematian.Adapun Ia mengkalkulasikan ihwal dalam satu bulan rata-rata ada dua kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia.

Zulpan terus menekan angka kecelakaan dengan menggandeng seluruh stakeholder seperti halnya Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.Sementara itu, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Yazid Fanani mengatakan polantas terus memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat dengan cara meningkatkan kesadaran dan keselamatan berlalu lintas.

Sebab, kata Yazid, banyak korban mati sia-sia dan kehilangan berbagai organ tubuh akibat kecelakaan. “Akhirnya menjadi cacat permanen. Kami tidak ingin hal serupa terjadi, pengalaman adalah guru terbaik, tapi pengalaman yang buruk cukup kita pelajari dari orang lain,” tandasnya.

rel/hms

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Mantewe Himbau Warga Desa Sukadama Disiplin Protokol Kesehatan

Dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah di Era New Normal dan adaptasi kebiasaan baru B…