Home Berita “Dengan Semangat Promoter, Polantas Mengimplementasikan Road Safety Melalui E-Policing Menuju Zero Accident”

“Dengan Semangat Promoter, Polantas Mengimplementasikan Road Safety Melalui E-Policing Menuju Zero Accident”

5 min read
0
0
16

Ditlantas Polda Kalsel menggelar perayaan hari jadi ke-63 Direktorat Lalu –lintas Bhayangkara yang digelar di Aula Mathilda Bhayangkari Mapolda Kalsel, Selasa (25/9).

Hadir pada kegiatan ini, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Danrem 101/Antasari, Ketua Ombudsman Kalsel, Kepala Cabang Jasa Raharja Kalsel serta pejabat utama dilingkungan Polda Kalsel serta seluruh Kapolres se Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani pada kata sambutannya mengatakan, pentingnya kesadaran terhadap hukum berlalu lintas merupakan dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang harus terus ditingkatkan.


Kapolda Kalsel juga memberikan piagam penghargaan kategori lomba Road Safety Patnershif Action (RSPA) kepada Polres Tanah Bumbu (terbaik satu),  Polres Banjar (terbaik dua) dan Polres Tanah Laut (terbaik tiga).

“Polda Kalsel terus memberikan pemahaman dan menyadarkan masyarakat dalam patuh terhadap aturan berlalu lintas. Polisi terus mencari solusi yang tepat dalam memperketat aturan yang ada agar masyarakat dapat patuh dan taat terhadap aturan yang ada. Syukur Alhamdulilah, secara umum angka kecelakan lalu-lintas di Kalsel bisa ditekan,” katanya didampingi Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E Zulpan.

Kata Yazid, angka kecelakaan di Provinsi Kalimantan Selatan terus mengalami penurunan sekitar 20 persen dibandingkan tahun 2017. Polda Kalsel terus meningkatkan lagi kesadaran masyarakat Kalimantan Selatan dalam berkendara di jalan raya, karena ingin mencapai target zero incedent.

Rangkaian acara perayaan hari jadi juga dirangkai kegiatan pemotongan nasi tumpeng, yang dilakukan oleh Kapolda Kalsel. Pada kesempatan itu, Ketua Bhayangkari Polda Kalsel Rinny Yazid Fanani memberikan nasi tumpeng masing-masing kepada anggota Polantas paling tua Kompol Bambang Widhi Asmara dan anggota Polantas termuda Bripda Antung Nurlela Najela.  Juga atraksi performa Polisi Cilik Polres HSU.

tCenter (PSC) dalam rangka penanganan kegawat daruratan secara terpadu terhadap kecelakaan lalu lintas, Polres HST, Banjarmasin dan Batola yang sudah kerjasama dengan Dinas Kesehatan melakukan sinergi untuk membentuk PSC.

Kapolda Kalsel juga memberikan piagam penghargaan kategori lomba Road Safety Patnershif Action (RSPA) kepada Polres Tanah Bumbu (terbaik satu),  Polres Banjar (terbaik dua) dan Polres Tanah Laut (terbaik tiga).

Juga ada lomba kampung tertib lalu lintas yang bertujuan untuk mengajak masyarakat membentuk kampung tertib lalu lintas di wilayahnya dan menjadi pelopor tertib lalu lintas diwilayahnya masing-masing. Pemenang kategori ini yakni, harapan satu Polres Tanah Bumbu, Juara tiga Polres Banjar, Juara dua Polres Tapin, juara satu Polres Tabalong.

Ditlantas Polda Kalsel juga memberikan bantuan peralatan dan uang santunan kepada korban kecelakaan lalu-lintas yang mengalami cacat. Yakni, Hafizianor korban kecelakaan dari Polres Banjar mengalami cacat permanen sebelah kiri diamputasi mendapat bantuan tongkat kruk dan santunan uang.

Jahrani dari Polres HST mengalami cacat permanen  tulang remuk pada bagian kanan dan kiri tidak bisa berjalan harus mendapatkan alat bantu tongkat. Mendapat bantuan kursi roda dan uang santunan.Hasni dari Polres HSS mengalami cacat permanen tidak bisa melihat mata sebelah kanan, rahang patah sebelah kanan mendapat bantuan uang santunan.

Zainal Abidin dari Polres Tapin mengalami cacat di kepala tangan kanan dan kaki mendapat uang santunan. Desinta Perdana Wati dari Polresta Banjarmasin mengalami luka berat pada bagian pinggang sampai kaki. Tidak bisa beraktifitas lagi mendapat uang santunan.

Supainor dari Polres HSU mengalami luka robek remuk bekas jahitan telapak tangan kanan dan luka remuk patah tangan sebelah kiri dan harus di ampusi mengalami cacat fisik.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Komunitas Otomotif Dicekoki Nilai Kebangsaan di Kodim 1007/Banjarmasin

BANJARMASIN – Kodim 1007/Banjarmasin menggelar acara Pembinaan Komunikasi Sosial (Ko…