Home Berita Kapolda Kalsel Bersama Forkompimda Kalsel Deklarasi Kampanye Damai

Kapolda Kalsel Bersama Forkompimda Kalsel Deklarasi Kampanye Damai

2 min read
0
0
26

Menjelang masa kampanye Pemilu 2019, KPU Provinsi Kalimantan Selatan dan partai politik peserta pemilu mendeklarasikan Kampanye Damai Pemilu 2019 di Taman 0 Kilometer, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Banjarmasin pada Minggu (23/9/2018) pagi.

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani, serta seluruh partai politik peserta Pemilu 2019.  Deklarasi mengusung tema Kampanye Damai Kampanye anti hoax, tanpa politisi SARA untuk menjadikan pemilih berdaulat agara negara kuat .

Ketua KPU Kalimantan Selatan Edy Ariansyah menjelaskan tujuan kampanye damai untuk mewujudkan kesadaran semua peserta agar tidaknya menjalankan praktik politik SARA dan politik uang dalam berkampanye sehingga tercipta kedaulatan rakyat yang kuat

“Kami sebagai pelaksana memastikan semua itu berlangsung sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 serta Peraturan KPU No 23  Tahun 2018 tentang Kampanye” tutur Edy.

H Sahbirin Noor berharap agar kampanye Pemilu 2019 menghasilkan pemimpin yang membawa kegembiraan dan agar semua peserta kampanye dapat menjalankan kampanye yang jujur, aman dan damai

“Semoga pemilu 2019 dapat menghasilkan pemimpin yang menggembirakan kita semua dan deklarasi damai  tidak hanya diucapkan di mulut saja,” ucap Sahbirin.

Momentum deklarasi kampanye damai bersamaan dengan dimualinya kampanye terbuka di seluruh Indonesia. Masa kampanye calon anggota DPD, DPRD, DPR, dan capres-cawapres dijadwalkan pada 23 September 2018 – 13 April 2019. Adapun masa tenang pada 14 April – 16  April 2019, sebelum pemungutan suara Pemilu 2019 pada 17 April 2019.

rel/hms

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Syariah Gerakan Menabung Pelajar

Tabungan iB Pelajar Bank Kalsel Syariah didesain khusus untuk para pelajar baik SD, SLTP d…