Home Berita Ditlantas Polda Kalsel Lakukan Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas di Balangan

Ditlantas Polda Kalsel Lakukan Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas di Balangan

3 min read
0
0
15

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si diwakili Kasubdit Dikyasa (Lantas) Polda Kalsel AKBP Drs. Nina Rahmi, mengunjungi Desa Inan Kecamatan Paringin Selatan kabupaten Balangan dalam rangka Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas yang direkomendasikan Satuan Lantas Polres Balangan, Selasa (18/9/2018).

AKBP Drs. Nina Rahmi mengatakan bahwa Kampung Tertib Lalu Lintas ke depan akan dijadikan pilot project pemolisian masyarakat berbasis Polantas untuk turut serta membantu keamanan dan keselamatan berlalu-lintas.

“Harapan kami ke depan bisa menginspirasi kampung-kampung yang lain sehingga menjadi contoh dengan hasil yang optimal,” katanya.

Penilaian Program Kampung Tertib Lalu lintas yang dilakukan Direktorat Lantas Polda Kalsel di wilayah Polres Balangan ini dibenarkan Kasat Lantas AKP R. Sudarto mewakili Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK.

Ke depannya, Polres Balangan juga akan bekerjasama dengan Kapolsek dan Babinkamtibmas yang akan mendapatkan rekomendasi untuk disentuh dan diberikan edukasi mengenai ketertiban berlalu lintas.

“Sehingga warganya terpacu untuk ikut serta menjadikan kawasan tersebut Kampung Tertib Lalu Lintas,” jelasnya.

Namun sebenarnya, lebih jauh tidak hanya terfokus dengan Kampung Tertib Lalu Lintas, tetapi juga akan dibentuk misalnya kampung tertib narkoba, tertib miras, dan lainnya.

” Meskipun yang kita kedepankan ialah tentang tertib berlalu-lintas. Namun bisa saja ke depan ada juga kampung bebas narkoba, kampung bebas minuman keras dan lain sebagainya,” jelasnya.

Menurutnya tujuan akhir dari adanya Kampung Tertib Lalu Lintas ialah menjadikan masyarakat sebagai pelopor dalam menjaga keselamatan berlalu-lintas.

Disetiap rumah memberikan edukasi, penerangan, dan rambu-rambu yang sifatnya adalah himbauan kapada warga di sini maupun warga yang datang ke sini memahami peraturan lalu lintas dengan baik.

Sehingga ini merupakan wujud komitmen dari warga masyarakat sini.

“Mudahan kampung ini menjadi pelopor bagi kampung lain dalam tertib berlalu lintas dan mampu menciptakan tertib lalu lintas sejak dini,” tutupnya saat dikonfirmasi Humas Polres Balangan.

rel/hms

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Antisipasi Balapan Liar Polsek Banjarbaru Barat Tingkatkan Patroli Jalan Lingkar Utara

Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru. piket fungsi lantas tingkatka…