Home Berita Wali Kota Banjarmasin Diultimatum Kembalikan Posisi Sekdako

Wali Kota Banjarmasin Diultimatum Kembalikan Posisi Sekdako

2 min read
0
0
32


Kalaupun Hamli tak segera mengisi sekdako pada 24 September, Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah menyerukan warga Banjarmasin tidak perlu hadir ketika acara puncak hari jadi karena kesakralan sudah dinodai kezaliman.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Hermansyah meminta Wali Kota Ibnu Sina agar mengembalikan secepatnya posisi Hamli Kursani sebagai sekretaris daerah definitif.

Hermansyah berharap Ibnu Sina sudi mengembalikan posisi Hamli sebelum puncak perayaan Hari Jadi ke-492 Kota Banjarmasin pada 24 September 2018. Ibnu menonaktifkan Hamli dari Sekdako Banjarmasin sejak April lalu karena dugaan indisipliner.

“Dalam perayaan puncak hari jadi Kota Banjarmasin, saya minta satu saja, jabatan sekdako dikembalikan sebelum 24 September mendatang. Kalau tidak, saya pribadi tidak akan datang di puncak perayaan hari jadi Kota Banjarmasin,” ucap Hermansyahd, Rabu (19/9).

Menurut dia, ini permasalahan internal pemerintah kota, jangan sampai ada pihak luar ikut-ikutan mengompori kisruh Ibnu-Hamli.“Sangat tidak benar jika kepentingan pribadi mengorbankan kepentingan masyarakat untuk menikmati puncak hari jadi yang tidak sakral lagi karena ternodai oleh penzaliman atas Hamli,” kata dia.

H Hermansyah menjelaskan perayaan puncak hari jadi kota Banjarmasin merupakan suatu momentum penting dari sejarah Kota Banjarmasin. Itu sebabnya, ia berasumsi tidak boleh ada persoalan atau perbuatan zalim, baik di eksternal maupun internal pemerintahan kota.

“Kita inginkan jangan sampai ada perbuatan zalim di dalam pemerintahan, kegiatan sakral jangan dicampur dengan perbuatan zalim. Janji pengembalian jabatan sekdako harusnya sudah dilakukan tanggal 11 September. Ini sudah lewat berapa hari, saya rasa ini tidak benar,” jelas H Hermansyah.

H Hermansyah menegaskan agar Ibnu Sina mengembalikan posisi jabatan Hamli secara tertulis karena saat penonaktifan juga dilakukan secara tertulis.

rel/bjr/hit

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gencar Diberikan Antisipasi Covid-19

Guna mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru jajaran Polres Tanah Laut melakukan sosialisasi ke…