Home Berita Gelar Ulama Sandiaga Disamakan Dengan Mie Instan

Gelar Ulama Sandiaga Disamakan Dengan Mie Instan

2 min read
0
0
121

Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko menyindir predikat ulama yang diberikan Hidayat Nur Wahid kepada Sandiaga Uno. Menurut Budiman, pemimpin tak bisa lahir instan seperti predikat ulama yang tiba-tiba diberikan kepada Sandiaga.

“Tidak ada pemimpin itu yang menjadi ulama mendadak atau kiai mendadak. Memangnya itu sertifikat yang bisa dibeli apa?” ujar Budiman di Posko Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Sandiaga disebut sebagai ulama oleh Hidayat karena dianggap memiliki pengetahuan yang mumpuni. Hidayat menyampaikan pandangannya itu di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (17/9/2018). Politikus itu menganggap sebutan “ulama” bisa diberikan kepada seseorang meski tidak terkait dengan keahlian ilmu agama Islam.

Bagi Hidayat, Sandiaga bisa disebut ulama karena perilakunya yang baik. Ia menganggap Sandiaga telah menjalankan ajaran agama Islam dengan baik.

Budiman pun membandingkan predikat ulama yang diberikan kepada Sandiaga dengan sebutan ulama pada Ma’ruf Amin. Menurutnya, Ma’ruf baru disebut ulama setelah puluhan tahun menjalani proses.

“Kalau segala sesuatu serba instan, ulama instan, pemimpin instan, ramah hanya kalau butuh, rendah hati kalau saat butuh, naik metro mini kalau ingin dipotret padahal kesehariannya tidak seperti itu, tidak bisa,” kata Budiman.

Eks aktivis 1998 itu pun membandingkan status ulama instan yang diterima Sandiaga dengan mie kemasan. Menurutnya, lebih baik memakan mie kemasan daripada mempercayai orang yang mendapat predikat instan.

“Mie instan itu dimasak cepat dan kita tahu itu bisa dimakan meski instan. Nah ini, sudah instan isinya bukan itu. Bayangkan, bungkusnya mie instan tapi kita makan ternyata isinya kapas atau kapuk. Jadi nipunya dua kali itu,” ujar Budiman.

tirto

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Kapolda Kalsel Ikuti Secara Virtual Kapolri Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi

Polda Kalsel, Banjarmasin – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.…