Home Berita Jelang Pemilu 2019, Kampus Steril Dari Aktivitas Politik

Jelang Pemilu 2019, Kampus Steril Dari Aktivitas Politik

2 min read
0
0
15

Menristekdikti, M Nasir disela acara pelantikan rektor ULM di Jakarta, Selasa (18/9/2018) menekankan bahwa dilarang adanya gerakan politik di Kampus.

Himbauan  Menteri Risetdikti untuk rektor-rektor dan petinggi di Perguruan Tinggi baik negeri dan swasta. Pada momen politik Pemilu 2019 agar kampus tidak terlibat politik praktis.

“Rektor, Direktur di bawah Kemenristekdikti dilarang, Tidak boleh kampus digunakan gerakan politik,” kata dia.

Menurut Nasir, itu juga berlaku kepada mahasiswa termasuk yang bergabung dengan organisasi ekstra dan intra di kampus tidak boleh ada gerakan politik.”Saya imbau tidak boleh dilakukan kegiatan politik. Saya ingin kedepan mahasiswa berfikir kebangsaaan, siapapun apakah organisasi HMI, PMII, GMNI, agama budhist, hindu dharma, IMM dan lainnya, tidak boleh,” kata dia.

Kalau personal ikut politik meski status mahasiswa itu hak pribadi, itu dilahkan hak seseorang.” Kalau sanksi jika ada ketahuan di Negri ada, sanksinya teguran dulu, ” kata M Nasir.

Imbauan agar PTN tidak ada pergerakan politik ditekakan juga Termasuk di Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

“Kami disela acara juga diingatkan akan hal itu. Kami juga diminta jaga kondusifitas ULM agar tidak dimasuki oleh kelompok-kelompok tertentu yang tidak bertanggung jawab sehingga membuat kegaduhan-kegaduhan,” kata Prof Sutarto Hadi, usai dilantik di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Karena itu pun, Sutarto melaporkan ke menteri risetdikti bahwa ULM masih aman sejauh ini. “Menteri juga akan mengundang kembali rektor rektor seluruh Indonesia untuk membahas hal tersebut, termasuk agar tidak disusupi oleh kelompok radikal,” katanya.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Jorong Rutin Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Polsek Jorong secara rutin setiap pagi hari melakukan Pengaturan arus lalu lintas di setia…