Home Berita Reuni Akbar 17 Tahun Pengabdian Ershi Jadi Bagian Polri di Polda Kalsel

Reuni Akbar 17 Tahun Pengabdian Ershi Jadi Bagian Polri di Polda Kalsel

4 min read
0
0
90

Kurang lebih 380 anggota Polri alumni Dikmaba Polri Tahun 2001 menggelar Reuni Akbar ke-17 tahun. Anggota Polri yang menamakan diri Ershi–dari Bahasa Mandarin angka 20, dari kota/kabupaten di Kalsel tampak larut dalam kegembiraan dan penuh rasa kekeluargaan memenuhi ruangan ballroom Grand Daffam Q Hotel Syariah Banjarbaru, Sabtu (15/9/2018).

Kegiatan reuni dengan maksud memupuk dan meningkatkan rasa persaudaraan dan jiwa korsa sesama alumni Dikmaba Polri Tahun 2001 dihadiri Kapolres Kota Banjarbaru AKBP Kelana Jaya dan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, berlangsung akrab dan meriah.

Ketua Ershi Kalsel Bripka Sujoko dalam kata sambutannya mengatakan, keberadaan Ershi Kalsel dapat lebih berkembang menjadi anggota Polri yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. “Dan untuk rekan – rekan Ershi lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan dalam soliditas sebab “Kita Hebat Karena Kita Berkawan Lebih Dari Saudara,” katanya yang langsung mendapat aplaus meriah.

Kapolres Kota Banjarbaru AKBP Kelana Jaya dan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete didampingi Ketua Ershi Kalsel Bripka Sujoko melakukan pemotongan nasi tumpeng.

Kata Joko, kegiatan reuni Ershi akan menjadi agenda tahunan, karena disamping untuk lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan jiwa korsa sesama alumni, adanya perkumpulan/komunitas Ershi ini dimaksudkan untuk dapat lebih menunjang dan mendukung tugas – tugas Polri terutama yang dimotori oleh Ershi, sebagai contoh adanya beberapa kegiatan bakti sosial kepada beberapa warga yang kurang mampu dengan memberikan bantuan sembako yang diawaki oleh anggota Bhabinkamtibmas yang juga anggota Ershi.

“Selain itu ada juga kegiatan pemberian bantuan kepada beberapa panti asuhan yang dilakukan oleh Ershi. Bahwa sebagai bentuk kebersamaan bentuk perhatian kepada sesama anggota. Diwujudkan sumbangsih kepada rekan yang terkena musibah atau sedang dalam kesusahan, misal sakit, berduka atau hal lainya, dan hal tersebut tidak hanya berlaku untuk Ershi Kalsel namun Ershi Nusantara/seluruh Indonesia,” katanya. 

Menurut Joko, dimana anggaran yang digunakan untuk kegiatan tersebut berasal dari iuran wajib setiap bulan dari Ershi Kalsel. Selain itu juga sehubungan dengan adanya musibah gempa di pulau Lombok NTB sebagai wujud rasa kebersamaan dan persaudaraan ERSHI Kalsel juga melakukan kegiatan penggalangan dana.

Perlu kami jelaskan bahwa jumlah Ershi di Kalsel saat ini berjumlah 380 personil yang tersebar di Polda Kalsel dan beberapa wilayah jajaran Polda Kalsel, dari jumlah tersebut ada beberapa personil Alumni Ershi yang juga menjadi Alumni Akpol TA. 2006 yaitu AKP Ade Paparihi, dan AKP Sigit Purnomo dan juga sudah banyak yang menjadi perwira jalur Sekolah Inspektur Perwira.

Kegiatan reuni semakin meriah karena dihibur artis penyanyi dangdut Ibukota, Irma Dharmawangsa, sebelumnya dilakukan juga pemotongan nasi tumpeng menandai dilaksanakannya kegiatan reuni akbar 17 Tahun pengabdian Ershi Kalsel – Indonesia Dikmaba Polri Tahun 2001.

rel/hms

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polda Kalsel Gandeng Pelaku Usaha Percepat Pemulihan Ekonomi Ditengah Pandemi dan Penanganan Covid-19

Polda Kalsel, Banjarmasin – Polda Kalsel menggelar Focus Group Discussion (FGD) bert…