oleh

‘Team Tactical’ Tim Anti Bandit Dit Polair Polda Kalsel

-Berita, Kalsel, Polisi-65 Dilihat

ajaran Kepolisian Republik Indonesia terus melakukan pemberantasan terhadap para pelaku kejahatan yang sangat meresahkan dan membawa kerugian masyarakat.

Unit-unit pun dibentuk, disetiap Kepolisian Daerah (Polda) termasuk Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) juga sudah muncul Unit Taktis.

Unit ini ada yang baru terbentuk dan juga telah lama ada disetiap Polda.

Dan unit-unit ini mempunyai nama besar dan kerap membongkar kasus-kasus besar sehingga disegani para penjahat atau pelanggar hukum.

Jika di luar negeri kita mengenal nama Special l Weapons and Tactics (SWAT), Los Angeles Police Departement (LAPD), bahkan Tim ini dijadikan tema cerita dibeberapa Film Box Office Hollywood.

Kemudian di Mabes Polri, ada Detasemen Khusus Anti Teror Mabes Polri, Jatanras Polda Metro Jaya, hingga Tim Anti Bandit.

Di Kalimantan Selatan sendiri ternyata terdapat unit-unit kepolisian yang juga disegani dan ditakuti para pelaku kejahatan.

Seperti ada Reserse Mobile (Resmob) Polda Kalsel, Tim Anti Preman (Tekap) Polres Banjar, Team Tactical Dit Polair Polda Kalsel dan unit-unit lainnya.

Gerak cepat mereka di lapangan telah teruji dalam memberantas kejahatan sehingga membuat mereka menjadi salah satu unit yang turut menciptakan keamanan dan ketertiban Banua Kalimantan Selatan (Kalsel).

rel/hms

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed