Home Berita Biddokkes Polda Kalsel Aktif Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba ke Sekolah

Biddokkes Polda Kalsel Aktif Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba ke Sekolah

3 min read
0
0
16

Di sela-sela aktifitas belajar siswa, Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Biddokkes Polda Kalsel) memberikan penyuluhan terkait tentang Narkoba dan Psikologi Forensik Remaja dilingkungan sekolah. Hal itu dilakukan terhadap pelajar di SMP Negeri 8 Banjarmasin, Kamis (13/9/2018) pukul 09.00 wita.

Kegiatan yang berlangsung di Gerilya Kelayan B Kelurahan Tanjung Pagar Banjarmasin Selatan bertujuan agar anak-anak lebih awal mengenal jenis narkoba, bahayanya seperti apa. Dan mawas diri jangan sampai terbawa atau terpengaruh, ” kata Kabid Dokkes AKBP dr Erwinn Zainul Hakim, MARS., MH.Kes.

Diwakili para Narasumber dr. Hj. Nila N, Sp. F, M.Si dan IPDA Supriadi Noor, SAP. membawakan materi Penyuluhan Narkoba dengan penekanan Bahaya Narkoba Bagi Remaja di Kehidupan Masa Depan dan penanggulangannya (DEMAND REDUCTION).

Sementara Materi Psikologi Forensik Remaja dengan penekanan Kenakalan Remaja prilaku buruk/bermasalah dengan hukum, serta potensi remaja yang berprestasi serta motivasi optimis remaja.

Sedangkan para Peserta berasal dari Kelas 9 dengan jumlah 254 orang terdiri dari 125 laki laki dan 129 perempuan.

Dengan dua materi tersebut diharapkan dapat di terima oleh anak-anak SMPN 8 Banjarmasin dan mereka mendapatkan pengetahuan yang sangat berguna bagi kehidupan mereka kelak dan pihak Sekolah sangat berterima kasih kepada Polda Kalsel dalam hal ini Biddokkes yang mengadakan kegiatan tersebut.

Sebagai informasi SMPN 8 Banjarmasin terpilih sebagai Sekolah Wiyata Mandala Nasional.

Kabid Dokkes AKBP dr Erwinn Zainul Hakim, MARS., MH.Kes., diwakili IPDA Supriadi Noor, SAP. mengatakan bahwa Biddokkes Polda Kalsel akan memberikan presentasi terkait dengan penyuluhan narkoba ke sekolah-sekolah di wilayah hukum Polda Kalsel.

“Pemberian presentasi terkait dengan penyuluhan pencegahan narkoba dan Psikologi Forensik Remaja, akan rutin dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Kalsel baik secara perorangan ataupun kelompok seperti yang saat ini dilakukan kepada Pelajar SMP Negeri 8 Banjarmasin. Tujuan pemberian presentasi ini diharapkan bisa memberikan antisipasi diri kepada siswa dalam bergaul sehari-hari, ” kata IPDA Supriadi Noor, SAP.

IPDA Supriadi Noor, SAP. juga mengimbau dan memberikan visi misi kepada Pelajar Sekolah, agar dalam bergaul jangan hanya terobsesi dibilang keren/modis, karena hal tersebut yang banyak menjatuhkan remaja dan anak-anak melakukan pelanggaran atau tindak pidana.

rel/hms

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polres Batola Laksanakan Apel Gabungan Dalam Rangka Antisipasi Unjuk Rasa RUU Cipta Kerja

Polres Batola, Selasa (20/10/2020) bertempat di Simpang 4 Jalan Trans Kalimantan Kel. Hand…