Home Berita Ditshabara Polda Kalsel Gelar Lomba Pengendalian Massa

Ditshabara Polda Kalsel Gelar Lomba Pengendalian Massa

2 min read
0
0
175

Untuk mengetahui kesiapan dari anggota Polri menghadapai pesta demokrasi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019, dalam mengamankan dan menjaga situasi kamtibmas terus terjaga. Polda Kalsel menggelar lomba Pengendalian Massa (Dalmas) se Kalsel.

Direktur Sabhara Polda Kalimantan Selatan Kombes M Khosim, Rabu (12/9/2018) menuturkan kegiatan kali ini adalah lomba Pengendalian Massa (Dalmas) Rayon 1 yang terdiri dari Polresta Banjarmasin, Polres Banjar, Polres Batola dan Polres Banjarbaru.

“Lomba pengendalian massa dalam rangka pemilihan umum yang akan datang dan juga pada pada tanggal 19 September nanti kita akan gelar pasukan,” katanya.

Dimana petugas Pengendalia Massa (Dalmas) berhasil membubarkan massa pendemo yang anarkis dalam lomba pengendalian massa jajaran Polda Kalsel. Para pendemo yang awalnya beringas ini dapat dibubarkan oleh petugas.

Tak hanya itu, adanya pendemo yang bersenjata tajam dan provokator pun diamankan petugas, sehingga demo anarkis tersebut tak merembet ke mana-mana. Selaian itu aksi tim pengurai massa yang mengggunakan motor trail pun berhasil memecah konsentarasi massa.

Tampil pertama adalah Polresta Banjarmasin, Polres Banjar, Polres Batola dan Polres Banjarbaru.

Pada lomba ini begitu masing-masing Dalmas Polres tampil langsung mendapatkan penilaian dari dewan juri dari Direlktorat Sabhara Polda Kalsel. Alhasil dari penilaian Dalmas Polresta Banjarmasin mendapat nilai 62. Polres Banjar 72, Polres Batola 56, Polres Banjarbaru 67.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Satu Prajurit TNI Gugur Saat Mengamankan Evakuasi Nakes Korban Kekejaman KST

Jayapura –  Kontak tembak kembali terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan B…