Home Berita Ditlantas Polda Kalsel Bagikan Tips Berkendara Dengan Baik, Aman dan Nyaman

Ditlantas Polda Kalsel Bagikan Tips Berkendara Dengan Baik, Aman dan Nyaman

3 min read
0
0
152

Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Ditlantas Polda Kalsel) melaksanakan giat Sosialisasi Safety Riding dengan 4.000 mahasiswa(i) Universitas Islam Kalimantan Al Banjari Banjarmasin (Uniska) di Gedung Sultan Suriansyah Jalan Brigjen H Hasan Basri Kota Banjarmasin, Kamis (6/8/2018) pukul 08.30- 12.30 wita.

Sosialisasi Safety Riding ini dilakukan dalam rangkaian Pekan Nasional Keselamatan Jalan dengan tema ‘Sayangi Nyawa Kurangi Kecepatan’. Giat ini dihadiri langsung Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi, Gubenur Kalsel H.Sahbirin Noor, Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si., diwakili Wadir Lantas Polda Kalsel AKBP Pepen Supena Wijaya, SIK., Forkompinda Kalsel, Jasa Rahardja Dirut Damri dan Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Dra. Nina Rahmi, MM., dan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel AKBP Haris, S.Sos.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si., diwakili Wadir Lantas Polda Kalsel AKBP Pepen Supena Wijaya, SIK., melalui Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Dra. Nina Rahmi, MM., menjelaskan melalui kegiatan ini mahasiswa(i) belajar untuk memahami cara berkendara secara baik dan benar serta membudayakan tertib berlalu lintas dengan mengurangi kecepatan atau untuk sepeda motor 30 km/jam cukup sehingga membuat Kota Banjarmasin lebih tertib dalam lalu lintas.

Di dalam kegiatan ini, mahasiswa(i) diberikan berbagai tips untuk dapat berkendara sepeda motor dengan baik, aman dan nyaman. Tips yang diberikan antara lain tidak memodifikasi kendaraan secara berlebihan serta merawat kendaraan dengan baik.

Selain tips tersebut, pengendara harus benar-benar bisa mengendarai sepeda motor, sudah cukup umur, dan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), serta mengenakan perlengkapan sepeda motor yang memadai. Kelengkapan kendaraan bermotor yaitu lampu depan, lampu sein, dan lampu rem, rem kendaraan, kaca spion, bensin, oli kendaraan, dan klakson harus dipastikan lengkap dan berfungsi dengan baik.

rel.humas polda kalsel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Danrem 101/Antasari, Kerahkan Prajurit Evakuasi Warga Terdampak Banjir di HST

BARABAI- Dalam rangka mengantisipasi bencana banjir di wilayah Kab. HST, Danrem 101/Antasa…