Home Berita Amanat Kapolri Pada Upacara HUT Polwan RI ke-70

Amanat Kapolri Pada Upacara HUT Polwan RI ke-70

3 min read
0
0
23

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Wanita Republik Indonesia (HUT Polwan RI) ke-70 diselenggarakan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat hari ini Senin (03/09/2018).

Upacara peringatan HUT Polwan 2018 tersebut dipimpin oleh perwakilan Polwan RI yaitu Brigjen. Pol. Dra. Sri Handayani, M.H., yang bertugas sebagai Inspektur Upacara. Peringatan yang bertemakan “Polwan Promoter Siap Menyukseskan Agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019” dihadiri oleh ribuan personel yang terdiri dari Polwan RI, Wanita TNI, ASN Perempuan Polri, Satpol PP Perempuan, Dinas Perhubungan serta Pramuka.

Kapolri, Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., melalui amanatnya yang disampaikan oleh Inspektur Upacara menyampaikan Peranan Polisi Wanita dalam berbagai capaian kinerja serta prestasinya selama ini, merupakan manifestasi dari pelayanan Polri kepada masyarakat. Semoga ke depan, Polisi Wanita dapat terus berkarya dan meningkatkan eksistensinya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.  “Selaku pimpinan Polri, saya mengucapkan “Dirgahayu Polisi Wanita ke-70” kepada seluruh Polisi Wanita di mana pun saudari mengabdi,” ujar Kapolri.

Presensi Polisi Wanita di Indonesia juga dihiasi dengan performa yang membanggakan di luar tugas rutinnya selaku anggota Polri. Dalam misi perdamaian dunia, Polwan telah berpartisipasi aktif sebagai bagian dari Pasukan Perdamaian PBB. Pada bidang olahraga, Polwan juga mampu menorehkan prestasi di cabang judo, terjun payung, angkat besi, taekwondo, serta turut menjadi bagian dari tim Bola Voli dan Sepak Takraw Putri Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.

Selain itu, Polwan juga berkiprah dalam memecahkan rekor dunia pada pendakian puncak gunung Cartenzs di bulan September 2017, serta memecahkan rekor dunia pembentangan bendera Merah Putih terpanjang di bawah laut bersama Wanita Selam Indonesia (WASI) yang diinisiasi oleh Ibu Asuh Polwan Indonesia.

Kapolri berharap pada usia yang ke-70 ini konsistensi dan komitmen Polwan untuk berprestasi dapat terus meningkat. “Polwan juga diharapkan bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin kompleks, termasuk peran sertanya untuk turut menyukseskan pengamanan agenda kamtibmas,” ucapnya.

Terakhir amanat Kapolri disampaikan oleh Inspektur Upacara yang juga merupakan Wakapolda Kalbar menyampaikan, “Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para sesepuh Polwan atas segala pengorbanan dan dedikasi dalam meletakkan pondasi yang kokoh sebagai pijakan kemajuan bagi para Polwan saat ini.”

(er/sw/hy)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Kintap Gencar Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Personil Polsek Kintap Polres Tanah Laut secara rutin melaksanakan giat patroli wilayah de…