Efendi Nurifansyah Ketua Kadin Banjarmasin, Dorong Lahirnya Entrepreuner Baru

oleh -100 views

Efendi Nurifansyah yang akrab dikalangan pengusaha dengan panggilan Pepeng—dipercaya menakhodai Kamar Dagang Industri (KADIN) Kota Banjarmasin masa bakti 2018-2023. Kepada mediabanjarmasin.com, Jumat (31/8/2018), sejumlah agenda akan dilakukannya, untuk membawa Kadin Kota Banjarmasin semakin maju dan berkembang.

Kadin Kota Banjarmasin mendorong pemerintah melakukan pemberdayaan pengusaha baru yang berasal dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Agar tercipta keseimbangan baru dalam ekosistem perdagangan di Kota Banjarmasin dalam upaya pemberdayaan pengusaha baru UKM.

Pepeng menyatakan Kadin bersinergi dengan pemerintah dalam pemberdayaan serta penjaringan potensi pengusaha baru dan mempersiapkan mereka hingga layak mendapatkan akses permodalan.

Menurut Pepeng, Kadin Kota Banjarmasin terus memberdayakan potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk membantu percepatan pembangunan di Kota Banjarmasin. “Kita membantu usaha mikro kecil dan menengah dalam pemberdayaan. Kadin Banjarmasin bisa sinergi dengan pemerintah,” katanya.

Pepeng menjelaskan, Kadin Banjarmasin saat ini berupaya konsen dalam pengembangan dan akselerasi ekonomi masyarakat. Agar terwujud kesejahteraan masyarakat seiring dengan itu meningkat pula nilai produk. “Kepada pengusaha kecil, kita harus siap menghadapi MEA. Potensi yang ada kita siasati supaya bisa bersaing dengan mereka dalam peningkatan UMKM,” katanya.

Kadin Banjarmasin tentu saja akan melakukan sinergi bersama dengan Pemko Banjarmasin, dalam segala hal untuk menunjang dan meningkatkan pembangunan ekonomi dalam arti luas. Termasuk penciptaan pengusaha-pengusaha muda di era milenial Kota Banjarmasin yang tangguh dan profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.