Wali Kota Banjarmasin Apresiasi Program Dana Kemitraan PT Pelindo Banjarmasin

oleh -86 views

Kepedulian PT Pelindo III Kota Banjarmasin terhadap ekonomi kerakyatan dan penciptaan wirausahawan baru terus dilakukan. Lewat dana kemitraan yang rutin dilakukan, kali ini PT Pelindo III Banjarmasin menggelontorkan bantuan senilai Rp1,6 miliar untuk mitra binaan yang ada di Kalsel.

Bahkan dana program dana kemitraan yang dilakukan PT Pelindo III Banjarmasin yang rutin dilakukan setiap tahun mendapat apresiasi Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. Bahkan program ini diharapkan bisa digandeng karena sejalan dengan program menciptakan wirausaha muda di Kota Banjarmasin yang kerap digaungkan Ibnu Sina dalam visi-misinya membangun Banjarmasin.

“Kami berharap program ini tepat sasaran karena akan membantu masyarakat, untuk itu kami akan berkolaborasi dengan Pelindo Banjarmasin untuk program pengembangan usaha di program wirausaha baru Kota Banjarmasin,” katanya, usai menghadiri pemberian bantuan dana kemitraan Pelindo III Banjarmasin, Selasa (21/8).

Kata Ibnu, pihaknya sudah memberikan pelatihan kepada para 500 calon wirausahawan baru berupa keterampilan bidang kuliner, kerajinan, souvenir, kain sasirangan dan lain sebagainya. Hanya saja ada dukungan dana seperti halnya program Pelindo III Banjarmasin ini.

Sementara General Manager PT Pelindo III Kota Banjarmasin Recky Julius Uruilal mengatakan, bantuan dana kemitraan yang merupakan program tetap ini diberikan dua tahap, tahap pertama nilainya kurang lebih Rp1,6 Miliar yang dibagikan kepada masyarakat.

“Dana kemitraan ini dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang usaha, masyarakat di Kota Banjarmasin bisa mengembangkan usahanya,” katanya.

Recky mengatakan, pihaknya juga siap berkolaborasi dengan program Pemko Banjarmasin, untuk bersama-sama menciptakan wirausahawan baru dan mensejahterakan masyarakat yang ada di Kota Banjarmasin.

“Pelindo III Banjarmasin hadir dan siap mendukung program Pemko Banjarmasin, bahkan bila memungkinkan nilai bantuan juga akan ditingkatkan jumlahnya,” katanya.

Menurut Recky, saat ini mitra binaan terjaring ada 20 orang pelaku usaha kecil yang akan menerima bantuan. Syarat untuk mendapatkan program kemitraan tak terlalu sulit, salah satu usaha kecil tersebut sudah berjalan tapi terkendala modal pengembangan.

“Untuk nominal bantuan memang berbeda-beda minimal Rp50 juta sampai Rp100 juta setiap pelaku usaha. Karena memang usahanya juga bermacam-macam misalnya, ada pelaku usaha mulai pengrajin kain sasirangan, pengolahan ikan asin, dll,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.