Pertama di Kalsel, Kibarkan Merah Putih di Kedalaman Tiga Meter

oleh -52 views

BANJARBARU – Upacara pengibaran bendera merah putih dilakukan di Danau Seran pada kedalaman tiga meter.

Suasana Hari Kemerdekaan pun jadi terasa lebih unik dan terbilang ekstrem. Sekaligus menjadikan upacara underwater pertama kali di Kalsel.

Jumat (17/8) pagi, 15 Diver terdiri dari Owner dan instruktur di Borneo Cha Dive Center, Marine Diving Club FPK ULM, Dinas ESDM Provinsi Kalsel gelar upacara bendera di Danau Seran.

Pengibaran dipimpin oleh Tami sebagai Ketua MDC , pembawa bendera Icha, owner Borneo Cha Divecenter dan pembina upacara seorang diver bernama Uncit dari dinas ESDM kalsel. Upacara bendera pada kedalaman tiga meter dengan visibility 10 meter .

Selama 10 menit di kedalaman tiga meter menjadikan suasana upacara begitu beda.

“Untuk di Kalsel ini adalah pengibaran merah putih HUT RI yang pertamakali atau perdana di underwater, baik danau atau laut ini pertama kali,” ucap Instruktur diving SSI (sudah lulus jadi instruktur) dan Owner Borneo Cha Divecenter, Ayuzarika.

Dia mengatakan kegiatan ini juga dalam rangka memasyarakatkan wisata penyelaman di Kalimantan Selatan dan wisata alam di Banjarbaru.

“Potensi panorama alam bawah laut Kalimantan Selatan tidak kalah dengan wilayah lain di Indonesia. Demikian halnya dengan keindahan danau-danau yang ada seperti Danau Seran dan Danau Cermin Banjarbaru yang sudah dikenal oleh masyarakat banua. bahwa kedepan kegiatan seperti ini rencananya akan tetap dilaksanakan
dengan lokasi yang berbeda, yaitu di laut,” bebernya.

Masih menurut instruktur cantik yang akrab disapa Icha ini direncanakan pada tahun depan dilakukan bukan hanya di danau tapi bila cuaca dan kondisi laut memungkinkan akan digelar di laut.

” Yang memiliki terumbu karang yang baik dengan menghadirkan lebih banyak lagi peserta dari berbagai komunitas sekaligus mempromosikan keindahan bawah laut Kalsel. Selama kegiatan ini sifatnya positif dan dalam rangka memperkenalkan potensi alam di Kalsel,” ucap warga Kompleks Kevin Resort, Karang Anyar, Loktabat Utara Banjarbaru ini.

(sumber: banjarmasinpost.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.