Home Berita Catat! 15 Agustus, Ustadz Abdul Somad Ada di Perumahan Pesona Moderen Pal 11

Catat! 15 Agustus, Ustadz Abdul Somad Ada di Perumahan Pesona Moderen Pal 11

4 min read
0
0
31

Menyongsong Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan damai, Majelis Ta’lim Al Ahmain Jalan A Yani Km 11 Komplek Pesona Modern (Water Boom Pesona Modern) Kabupaten Banjar, Rabu (15/8) pukul 19.00 WITA menggelar doa dan tabligh akbar. Menghadirkan ustadz Abdul Somad Lc MA dan Syekh Rasyid , Syekh Asal Syu’bah qori Masjidil Haram, Imam Masjid Walidain Makkah, dan KH M Bakhiet ulama kharismatik Kalsel.

“Ustadz Abdul Somad memberikan kepastian akan datang pada acara tablik akbar yang digelar Majelis Ta’lim Al Ahmain,”kata Ketua Panitia Tabligh Akbar Ramadhan, Selasa (7/8).

Kata Ramadhan, guna memaksimalkan kegiatan panitia menyiapkan 8 proyektor yang dipasang di tiap lokasi di areal acara. Petugas keamanan dibantu Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari, Balakar mengatur parkir jamaah serta menyiapkan tempat wudhu mobile.

Agenda ustdaz Abdul Somad di Banjarmasin yakni, Rabu sore habis Ashar akan melakukan tausiah di Pemko Banjarbaru di lapangan Murjani. “Habis sholat Isya Abdul Somad melakukan doa dan tablik akbar bersama jemaah Majelis Taklim Nur Ahmadi,” katanya.

Menurut Ramadhan, pihak Pesona Moderen sudah mengundang ustdz Abdul Somad satu tahun lalu. Baru bulan Agustus 2018 ini bisa dipenuhi. Rangkaian acara sambil menunggu tausiah Abdul Somad panitia usai sholat magrib berjamaah ada pemutaran vidio tentang Islam. Bahkan demi menunjang acara panitia menyiapkan sound berkapasitas 40 ribu watt.

Latar belakang ustaz Abdul Somad, lengkap dengan garis keturunan dan kisahnya,siapa yang tak kenal dengan Ustaz Abdul Somad (UAS)? Ustaz Somad, sebagai seorang pendakwah videonya pun banyak menyebar di media sosial dan  sudah populer di seluruh penjuru Indonesia.

Nama Ustaz Abdul Somad semakin melejit setelah direkomendasikan oleh para ulama sebagai salah satu cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Walau demikian, tak banyak orang yang mengetahui latar-belakang Ustaz Abdul Somad.

Berdasarkan referensi dari beberapa video ceramah Ustaz Abdul Somad yang diunggah ke YouTube, Warta Kota mencoba merangkum latar belakang UAS.

UAS lahir pada hari Rabu, 18 Mei 1977 atau 30 Jumadil Awal 1397 H di sebuah kampung yang bernama Silo Lama, Silau Laut, Kabupeten Asahan, Sumatera Utara. Moyangnya adalah Syekh Abdurrahman yang pernah belajar ilmu agama Islam di Mekkah, Arab Saudi.

Sepulangnya dari Mekkah, Syekh Abdurrahman menghadap Sultan Asahan dan diberikan sebidang tanah yang kemudian di atasnya dibangun sebuah rumah.

“Lalu dibuatnyalah rumah yang masih ada sampai sekarang, namanya rumah besar, satu arsitek dengan Istana Lima Laras di kabupaten Batubara, Sumatera Utara,” ujar Ustaz Abdul Somad.

Di tempat itulah Syekh Abdurrahman membangun biduk rumah tangga hingga turun-temurun sampai ke generasi Ustaz Abdul Somad.

“Kemudian beranak pinaklah Syekh Abdurrahman tadi, punya anak perempuan bernama Siti Aminah, Siti Aminah punya anak perempuan bernama Hajjah Rohana, Hajjah Rohana punya anak itulah saya Abdul Somad,” tutur UAS.

rel/hms

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Anggota Polda Kalsel Bangun Mess Selayar “Sapo to Ha’le” di Banjarmasin

Anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel Bripka Putra Andika Pratama SH MM …