Home Berita Anggota Satgas TMMD 102 Magelang Tertarik dengan Ternak Kerbau

Anggota Satgas TMMD 102 Magelang Tertarik dengan Ternak Kerbau

3 min read
0
0
29

MAGELANG — Sepanjang perjalanan TMMD reguler 102 di Desa Gandusari banyak meninggalkan kenangan yang tak terlupakan. Kedekatan dengan masyarakat dalam bergaul setiap hari tentunya merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari pendekatan secara emosional antara satgas dengan warga sekitar, bahkan ada yang begitu dekatnya dengan warga, sampai bermain dikandang kerbau sekalipun.

Sertu Sugiyarto, salah satu satgas yang setiap hari bekerja dan tidur dilokasi TMMD, tentunya banyak mengenal warga Gandusari. Meskipun sebagai satgas TMMD yang setiap hari harus bekerja merampungkan program sasaran fisik, beliau masih sempat bermain disela-sela istirahat siang.

Salah satunya di kandang kerbau milik Munarwan (59) warga Grenjeng. Ketertarikan Sugiyarto pada hewan ternak kerbau membuatnya teringat pada kampung halaman. Dimana pada waktu kecil, Sugi sering mengambil rumput untuk makanan ternaknya. Hal inilah yang menyebabkan Sugi sering datang kerumah Munarwan hanya sekedar melihat dan memberi makan ternaknya.

Disisi lain, Sugi menganggap bahwa pendekatan dengan masyarakat bukan hanya melalui silaturahmi saja, namun dengan cara seperti ini dipandang bisa lebih akrab dan mudah dikenang bagi warga sekitar. Munarwan merasa senang setelah kedatangan satgas yang sering melihat hewan ternaknya dikandang, karena Munarwan menganggap bahwa hewan ternak baginya merupakan tabungan bagi orang kampung. “Disamping sebagai tabungan, hewan tersebut bisa digunakan sebagai alat pembajak sawah disaat para petani mau mengolah lahan garapanya. “ujar Munarman.

Dengan sering datangnya satgas ke kandang ternaknya miliknya, terutama pak Giyarto berarti secara tidak langsung ia punya kesimpulan bahwa satgas TMMD yang berada di desanya tidak membeda-bedakan dalam bergaul, terbukti mereka mau melihat kandangn ternaknya.”imbuh Munarman.

Sementar itu, Rasidi (58) warga Grenjeng juga merasa senang melihat satgas yang terlihat saling akrab dengan warga sekitar. Meskipun bapak TNI seorang pegawai, tapi dalam bergaul tidak pernah memilih. Warga Grenjeng secara keseluruhan mengucapakan banyak terima kasih kepada satgas, yang kurang lebih satu bulan bergaul dengan kami, tentunya banyak hal yang bermanfaat yang kami terima”Ujarnya. (Red IRL-942)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Pelajar SMA di Banjarmasin Dilarang Ikut Demo UU Cipta Kerja, Jika Dilanggar Sanksinya Tidak Naik Kelas

Banjarmasin- Maraknya aksi demo menyampaikan aspirasi yang dilakukan sejumlah elemen mahas…