Gina Mariati S.Sos MIP ‘Srikandi NasDem’ Siap Jalankan Tugas Secara Profesional dan Amanah

oleh -104 views

Gina Mariati S.Sos MIP siap menjalankan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab sebagai wakil rakyat di DPRD Kalsel setahun kedepan. Putri tokoh media Surat Kabar Harian Barito Post H Guntur Prawira SE ini melenggang ke Rumah Banjar menggantikan posisi Ronie Fahmi Rais di DPRD Kalsel melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW).

 

“Namanya perintah partai, insya Allah saya siap meneruskan pengabdian kader yang duduk sebelumnya,” ungkap Gina, Sabtu (4/8).

 

Sosok wanita cantik yang memiliki sikap tegas ini, akan melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dengan penuh amanah dan dedikasi tinggi. “Menjadi anggota DPRD baik di provinsi maupun kabupaten/kota bukanlah sebuah hal mudah, tetapi harus komitmen memperjuangkan aspirasi rakyat itulah yang harus diutamakan.

 

Prioritas untuk menjadi penjalur aspirasi masyarakat menuntut DPRD terpilih harus memahami secara pasti tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat yaitu, dibidang legislasi, anggaran dan pengawasan.

 

Menurutnya, kinerja DPRD terpilih haruslah ditingkatkan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan tidak melakukan spekulasi bagi kepentingan pribadi.

 

Pasalnya, tugas dewan adalah bekerja untuk rakyat dan mengawasi secara ketat sarana dan prasarana pembangunan yang dilakukan oleh eksekutif baik itu menggunakan APBD provinsi, APBD kabupaten/kota atau APBN, sehingga dapat berlasung dengan baik.

 

“Yang harus jadi proritas anggota DPR untuk diperjuangkan adalah pendidikan, Kesehatan, ekonomi/kesejahteraan dan lain-lain. itu adalah hal yang vital di Kalsel. Karena anggota DPRD adalah penyambung lidah rakyat, saat ini rakyat tidak sekedar memilih tapi akan mengontrol anggota DPRD tersebut, “katanya.

 

Gina yang dalam DPW Partai NasDem masuk sebagai tim Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) mengatakan sedang mempersiapkan diri untuk ikut mencalon kembali pada Pileg 2019 mendatang. “Di samping tugas sebagai PAW, saya juga ditugaskan dalam menghadapi Pileg tahun depan,” ujarnya yang bakal maju di Dapil 5 yang meliputi Balangan, HSU dan Tabalong.

 

rel/hms/

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.