oleh

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo Hadiri Undangan Khusus Partai Berkarya

-Berita, Kalsel-126 Dilihat

TITIEK Soeharto memposting sebuah foto yang membuat warganet beranggapan Gatot Nurmantyo malu-malu saat duduk disebelah Tommy Soeharto di acara Partai Berkarya, baru-baru ini.

Titiek Soeharto mempostingnya di akun instagramnya @titieksoeharto, sekitar 5 jam lalu, Rabu (25/7/2018).

Dalam foto itu Gatot Nurmantyo duduk disebelah Tommy Soeharto, dan semua orang difoto itu tampak sedang mengangkat tangannya tinggi-tinggi, lalu mereka kelihatan membentuk jaring-jarinya dengan lambang Partai Berkarya.

Tommy Soeharto juga kelihatan mengangkat tangan kanannya dan mengacungkan jari telunjuk serta jempolnya (simbol Partai Berkarya).

Tapi Gatot Nurmantyo melakukan itu dengan cara berbeda. Dia tak mengangkat tangannya tinggi-tinggi untuk membentuk simbol itu. Tapi dia melakukannya dalam posisi tangan dibawah.

Sebelumnya, Pengamat Politik Zaenal A Budiyono, mengatakan merapatnya relawan Gatot Nurmantyo bahkan Gatot sendiri ke Partai Berkarya merupakan upaya meluaskan dukungan terhadap Gatot Nurmantyo.

Namun, kata Zaenal, bila mengacu kepada UU Pemilu yang baru, dibutuhkan setidaknya 20% Parliamentary Threshold (PT) agar Gatot bisa maju ke Pilpres 2019.

“Pemegang tiket PT adalah parpol-parpol yang saat ini memiliki kursi di DPR. Sementara Partai Berkarya adalah partai baru yang belum memiliki kursi, maka dengan sendirinya mereka tidak akan bisa memainkan peran strategis di Pilpres 2019,”ujar Zaenal., Minggu(1/7/2018) malam.

Apakah karena kondisi Partai Berkarya sebagai partai baru yang tak memiliki kursi di DPR maupun DPRD manapun yang membuat Gatot Nurmantyo malu-malu mengangkat tangannya untuk membentuk simbol Partai Berkarya?

Sebagian artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul ‘Peluang Gatot Nurmantyo yang Sempat Digadang-gadang Jadi Capres.’

tribunnews/wartakota

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed