Home Ekonomi Pelindo Banjarmasin Peduli, Salurkan Rp197 Juta Kepada 16 Mitra Bina Lingkungan

Pelindo Banjarmasin Peduli, Salurkan Rp197 Juta Kepada 16 Mitra Bina Lingkungan

4 min read
0
0
16

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar pelabuhan PT Pelindo III Kota Banjarmasin memberikan bantuan dalam rangka pembinaan dan kepedulian. Program Bina Lingkungan ini merupakan bagian dari program kepedulian perusahaan CSR (Corporate Social Responsibility).

Untuk tahun 2018 ini, ada 16 titik lokasi yang diberikan PT Pelindo III Banjarmasin kepada Taman Pendidikan Anak (TPA), serta lokasi tempat ibadah dengan total dana sebesar Rp197 juta.

“Bantuan bina lingkungan diharapkan bisa menunjang kegiatan mereka, ini merupakan bentuk kepedulian Pelindo III Banjarmasin,” kata CEO Pelindo III Regional Kalimantan, Recky Julius Ururial, Senin (16/7).

Yulius mengungkapkan, bantuan juga diberikan kepada komunitas group kesenian kuda kepang yang memang belum terjamah oleh CRS perusahaan-perusahaan. Oleh Pelindo diperhatikan dan diberdayakan eksistensinya.

Dalam pemberian bantuan dana bina lingkungan kali ini, Pelindo III memberikan bantuan kepada penerima yang akan melakukan pengerukkan halaman sekolah Ibtidaiyah Hidayatul Islamiah dan pembuatan taman di sekolah SDN Pasar Lama 6.

Sesuai dengan program Pelindo III dalam rangkaian Corporate Social Responsibility (CSR), penyaluran dana kemitraan ini
tidak melulu pada prasarana umum saja tapi juga sebagian dari keuntungan usaha disalurkan untuk peningkatan dan pemberdayaan masyarakat sekitar.

“Semoga dana kemitraan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kami minta doanya agar Pelindo III terus maju dan berkembang sehingga alokasi dana untuk CSR makin besar”. katanya.

Sebelumnya Pelindo III juga menyalurkan bantuan dana pembangunan Ruangan Kelas ke Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar, Rantau, jarak tempuh perjalanan selama kurun waktu 2,5 jam ke Banjarmasin.

“Alhamdulilah, kami mendapat bantuan berupa dana hibah dari Palindo, mudahan dapat berkah tarus”, kata H. Farid Wildan salah satu pengurus Ponpes.

Bantuan tidak melulu pada prasarana umum saja tapi juga. Pada dasarnya penyaluran dana kemitraan ini memang sesuai dengan program Pelindo III dalam rangkaian Corporate Social Responsibility (CSR) dimana sebagian dari keuntungan usaha disalurkan untuk peningkatan dan pemberdayaan masyarakat sekitar.

“Semoga dana kemitraan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kami minta doanya agar Pelindo III terus maju dan berkembang sehingga alokasi dana untuk CSR makin besar”. ujarnya.

Penyaluran Dana Hibah Bina Lingkungan di Banjarmasin ini meliputi Madrasah/sekolah, Pondok Pesantren, dan sarana umum. Daftar proposal ada 16 Bina Lingkungan Tahap II Pelindi tahun 2018 yang dihantu, Madrasah Aliyah SMIP 1946, Ponpes ONPES Mathla’ul Anwar, MTS Pangeran Muhammad Noor, Yayasan Bakti TK Trisula, SDN Pasar Lama 6, Group Kuda Gipang Anta Kasuma, Yayasan Anugerah Restu Ibu, Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Islamiyah, SMA PGRI 3 Banjarmasin, MI Al Mujahidin II Banjarmasin, Langgar Sirathal Mustaqim, Madrasah Ibtidaiyah Al Aman, SDN Sungai Miai 5 Banjarmasin, BPK Bangun Raya, SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Pelaihari Lakukan Dialogis dengan Warga Beri Pesan Kamtibmas

Polda Kalsel, tugas utama anggota Polri adalah pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyar…