Home Berita Polres Tapin Ajak Pemkab, Forkomppimda dan Masyarakat Latihan Menembak

Polres Tapin Ajak Pemkab, Forkomppimda dan Masyarakat Latihan Menembak

2 min read
0
0
19

Polres Tapin mengadakan latihan menembak bersama unsur Forkopimda Kabupaten Tapin dengan tujuan menjalin keakraban dan kebersamaan bertempat Lapangan Tembak Polres Tapin. Jumat (13/7) pagi.

 

Kapolres Tapin, AKBP Bagus Suseno mengundang Bupati Tapin dalam hal ini di wakili Sekda Tapin Dr H Rahmadi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan H Muzakir Astam, Kepala Dinas PUPR H Masyraniansyah, Kadis Sosial H Samsuni, Kadis Pertanian Wagimin, Kadis Kominfo HM Tambrin, Ketua Koni Tapin H Juanda, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Jumadal Aulia dan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Sufian serta jajaran Polres Tapin.

 

Dalam kegiatan latihan menembak ini masing-masing menggunakan senjata api (pistol) dengan di berikan peluru sebanyak 8 biji peluru.

 

Namum sebelumnya para peserta diberikan latihan dan bimbingan tata cara penggunaan senjata api yang dipandu aparat kepolisian setempat.

 

Peserta tidak secara penuh diberikan peluru namun bertahap, pertama menembak satu biji peluru, kemudian tahap kedua 2 biji peluru dan terakhir 5 peluru sekaligus dengan jarak tembakan 10 meter.

 

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno mengatakan kegiatan latihan menembak digelar Polres Tapin mengundang forkopinda Kabupaten Tapin dan seluruh elemen masyarakat.

 

“Latihan menembak dalam rangka sinergitas keakraban dan kebersamaan kita Kepolisian negara RI khususnya Polres Tapin dengan Forkopinda dan seluruh elemen masyarakat, “ucapnya.

 

Disamping itu pula dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 72 di Mapolres Tapin.

 

Adapun tujuan dari kegiatan latihan menembak untuk mengingat kembali kepada anggota TNI-Polri bagaimana menembak dengan baik sementara bagi pemula menembak sebagai pengetahun tahu menembak yang digunakan aparat kepolisian.

Berharap dengan latihan menembak ini terus terjalin silaturrahmi dan keakraban dan kebersamaan berjalan dengan baik.

rel/kpos

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Santri Mendunia Sukses Adakan Konsorsium Internasional Hari Kedua

Mesir – Santri mendunia telah menyelesaikan hari kedua acara Konsorsium Internasiona…