Masyarakat Batola Mulai Merasakan Dampak Pembangunan TMMD Kodim 1005 Marabahan

oleh -79 views

Program TMMD sendiri terus bergerak membantu pembangunan di wilayah Kabupaten Batola, secara umum program ini membuat rakyat semakin semangat karena terbantu. Salah satunya pembuatan jamban bagi warga kurang mampu diantaranya, jamban di Desa Pemurus di rumah Amat di Pasar Selasa, mushola Miftahul Khair, Mushola Nurul Akbar dan di Desa Tanggul Rejo.

Pembuatan jamban salah satu bentuk kepedulian sosial dari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018 digelar selama 30 hari, mulai 28 Maret hingga 26 April 2018 di Kabupaten Tanbu dan Barito Kuala menyerap anggaran Rp.2,7 miliar yang bersumber dari APBD melalui proses lelang.

“Program TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI AD untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya secara sinergi dan berkesinambungan,” ungkap Dandim 1005/Marabahan Letkol Arh Erwin Hadi Santoso.

Kata Erwin, TMMD membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang sangat diperlukan warga yang dilaksanakan secara terpadu antara Pemda, Prajurit TNI dan warga masyarakat, serta sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat.

Masyarakat Kabupaten Barito Kuala (Batola) berharap program TMMD Kodim 1005 Marabahan terus dilanjutkan secara berkala guna membantu percepatan pembangunan di Batola. Karena hasil sentuhan tentara manunggal dengan rakyat sudah bisa dirasakan manfaatnya karena ikut mendorong pembangunan.

Program TMMD seharusnya terus diagendakan setiap tahun di kota/kabupaten di Kalsel , karena terbukti manfaatnya dirasakan manfaatnya. “Ini baru sebulan tapi semangat rakyat dengan TNI lewat TMMD begitu kuat, TNI harus dilibatkan dalam proses pembangunan membantu percepatan pembangunan,” tegas Hamdi warga di Batola, Minggu (29/4/2018)

“Kami berharap TMMD terus dilanjutkan, karena segi manfaatnya sangat banyak dan membantu masyarakat,” tegas Sarmidi warga Desa Tabunganen Batola.

Pengerasan jalan yang menghubungkan Desa Tabunganen, Pemurus serta Desa Tanggul Rejo terus dikerjakan dan hampir mendekati penyelesaian. Mulai dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat, karena akses jalan semakin lancar.

Proyek sosial membangunjamban, mushola, rehab rumah serta pembangunan pengerjaan pengerasan jalan di Batola terus dikerjakan 150 personel Kodim 1055/Marabahan. Terkait program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 ini, beberapa warga mengaku sangat senang, mengingat dengan makin baiknya akses penghubung ini sangat memudahkan bagi masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.