Home Berita Sejak 1964, UIN Antasari Luluskan 20 Ribu Lebih Wisudawan

Sejak 1964, UIN Antasari Luluskan 20 Ribu Lebih Wisudawan

3 min read
0
0
305

UIN Antasari menyelenggarakan Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda Sarjana ke-63 dan Pascasarjana ke-33 bertempat di Gedung Sultan Suriansyah, Rabu (18/4/2018). Wisuda tahun 2018 diikuti oleh 538 wisudawan dengan 186 laki-laki dan 351 perempuan.

Sejak berdiri tahun 1964 UIN Antasari Banjarmasin meluluskan 20.867 orang. Pada pelaksanaan wisuda kali ini, Pascasarjana meluluskan 2 Doktor dan 44 Magister. Sementara itu, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan meluluskan 336 orang, Fakultas Syariah sebanyak 23 orang, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora sebanyak 40 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu komunikasi sebanyak 39 orang dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 54 orang,” jelas Hamdan, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan saat menyampaikan laporan.

Kelulusan mahasiswa menjadi Sarjana, Magister, dan Doktor tak luput dari pesan dan harapan yang disampaikan Rektor. “Wisuda ini adalah hasil perjuangan yang tanpa kenal lelah memberikan dukungan. Jadikan momen ini sebagai langkah awal dalam menapaki hidup. Alumni UIN Antasari tidak boleh berhenti bergerak, apalagi berhenti belajar dan berkreativitas,” kata Rektor UIN Antasari Mujiburahman, dalam kata sambutannya, Rabu (18/4/2018).

Menurut Mujib, keberhasilan terletak pada ketekunan dan daya tahan untuk konsisten melaksanakan sesuatu bukan pada tingginya IQ seseorang sehingga selepas dari UIN Antasari harus tetap belajar.

“Jadilah manusia yang bermanfaat yang mendatangkan kebaikan bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitar. Sesuai dengan filosofi kelimuan UIN Antasari berbasis lokal dan berwawasan global, maka kami akan memberikan perhatian pada masalah-masalah yang ada di Kalimantan Selatan ini agar bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Rektor.

UIN Antasari berhasil mecetak wisudawan dengan predikat kelulusan “Pujian” sebanyak 44.24% (238 orang), predikat “Sangat Memuaskan” sebanyak 48.14% (259 orang), dan predikat “Memuaskan” sebanyak 7.62% (41 orang). Selain itu, 7 wisudawan dinobatkan menjadi wisudawan terbaik masing-masing Fakultas dan Pascasarjana, diantaranya Fitria Wulandari, S. Pd., Eka Sri Apriliana, S. E., Siti Rahmawati, S. Psi., Junaidi, S. H., Miftahul Khairah, S. Sos., Silvia Herlina, M. Pd., dan Dr. Hj. Tarwilah serta 2 wisudawan terbaik dari program Bidik Misi yakni Hayatun Nufus, S. E., dan Surianor, S. Pd. yus/med

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Jelang Kedatangan RI-1, TNI – POLRI Kalsel Gelar Rapat Kesiapan Pengamanan

Banjarmasin – Jelang kedatangan Presiden Negara Republik Indonesia Ir. H. Joko Widod…