Home Berita TMMD Kodim 1005/Marabahan Bangun Jamban Bagi Warga Kurang Mampu

TMMD Kodim 1005/Marabahan Bangun Jamban Bagi Warga Kurang Mampu

3 min read
0
0
292

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018 yang digelar selama 30 hari, mulai 28 Maret hingga 26 April 2018 di Kabupaten Tanbu dan Barito Kuala menyerap anggaran Rp.2,7 miliar yang bersumber dari APBD melalui proses lelang.

Terus bergerak melakukan pembangunan di Pemkab Batola, salah satu diantaranya membangun jamban untuk warga kurang mampu. Pembuatan jamban yang kedua dipimpin oleh Pelda Sugi Priyono berjalan lancar, bahkan warga sangat gembira dengan pembangunan yang dilakukan TMMD Kodim 1005/Marabahan.

“Program TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI AD untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya secara sinergi dan berkesinambungan,” ungkap Dandim 1005/Marabahan Letkol Arh Erwin Hadi Santoso, ketika dikonfirmasi Minggu (8/4/2018).

Kata Erwin, TMMD membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang sangat diperlukan warga yang dilaksanakan secara terpadu antara Pemda, Prajurit TNI dan warga masyarakat, serta sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat.

Kegiatan TMMD dilakukan di Kecamatan Tabunganen dengan program fisik pembangunan antara lain pengerasan jalan sepanjang 2.450 meter, rehab musola, pembangunan Poskamling, MCK, pembangunan jembatan, rehab Posyandu. Melalui semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, ia mengatakan akan wujudkan percepatan pembangunan desa.

Wakil Bupati Batola, Rahmadian Noor ketika dikonfirmasi juga memberi apresiasi TMMD 2018 ini, TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat. Dimana tujuannya ialah membangun desa sebagai sarana membantu pemerintah daerah.

“TMMD ikut menunjang kesejahteraan dan kualitas SDM agar roda ekonomi berjalan, pada moment ini juga bisa terjalin fungsi kordinasi untuk sinergikan program,” ucap Rahmadian.

Kegiatan TMMD Batola menggunakan anggaran APBD Pemkab Batola Rp 1.2 miliar melalui proses lelang. Personel TNI yang terlibat sebanyak 150 orang dengan sasaran pembangunan berupa pengerasan jalan sepanjang 2.450 meter, rehab 1 unit rumah dan rehab 1 unit mushala serta pembangunan jamban sebanyak 4 unit.

rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Jelang Kedatangan RI-1, TNI – POLRI Kalsel Gelar Rapat Kesiapan Pengamanan

Banjarmasin – Jelang kedatangan Presiden Negara Republik Indonesia Ir. H. Joko Widod…