oleh

Ibnu Sina Melarang Perayaan Valentine di Kota Banjarmasin

-Kalsel, Politik-128 Dilihat
Banjarmasin – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengeluarkan Surat Edaran Nomor 800/691-Sekr/Dispendik/2018 tentang Larangan Perayaan Valentine Day Bagi Pelajar di Kota Banjarmasin. Surat ini diteken pada 12 Februari 2018.
Melalui surat tersebut, Ibnu menuliskan bahwa perayaan hari valentine yang marak di kalangan pelajar dengan melakukan kegiatan yang tidak semestinya. Ibnu Sina beralasan larangan ini demi menjaga pelajar di Kota Banjarmasin agar tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial, dan budaya.
Itu sebabnya, Ibnu Sina mengeluarkan empat imbauan kepada pelajar ketika tanggal 14 Februari 2018. Pertama, Ibnu melarang kegiatan siswa merayakan valentine day, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah. Kedua, pihak sekolah agar mengawasi kegiatan siswa pada 14 Februari 2018 dan mengefektifkan pembelajaran korikuler dan ekstra kulikuler di sekolah.
Ketiga, Ibnu Sina meminta orang tua siswa mengawasi anaknya dan tidak memperbolehkan anaknya merayakan valentine day di rumah atau di tempat lain. Adapun imbauan keempat, Ibnu meminta setiap kepala sekolah dan guru menindaklanuti surat edaran ini.
Ibnu Sina mengupload Surat Edaran larangan perayaan hari kasih sayang di akun instagram miliknya @ibnusina. Postingan ini menuai beragam reaksi. “Menurut saya ini sudah isu SARA pak, nanti ganti walikota beda aliran.. mungkin pelarangan perayaan maulid.. kayapa menurut pian,” tulis akun bambang_periambodo. Sebagian netizen merespons positif atas seruan tersebut. “mantap pak…,” tulis akun ahmad_hanafi02

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed